Aktivitas Kami
Direktur Utama PT BPR BKK Jateng (Perseroda), Koesnanto didampingi oleh Direktur Pemasaran, Sarwini Supriati menandatangani Nota Kesepahaman Bersama serta memberikan Plakat Cinderamata kepada Kepala MTSN 1 Tegal, Arif Hanafi PT BPR BKK Jateng (Perseroda) berkolaborasi bersama Dinas Perpustakaan Daerah Kota Salatiga (@dinpersipsalatiga) PT BPR BKK Jateng (Perseroda) menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan SMK Negeri 1 Brebes Direksi beserta pegawai PT BPR BKK Jateng (Perseroda) mengikuti rangkaian acara Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Kabupaten Brebes PT BPR BKK Jateng (Perseroda) melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Kunjungan dari The German Sparkassenstiftung For International Corporation (DSIK) dalam rangka Technical Assistance penyusunan program konsolidasi BPR di Indonesia PT BPR BKK Jateng (Perseroda) berkolaborasi dengan Disperakim Jateng & Dinperwaskim Brebes dalam rangka mewujudkan program pemerintah Jawa Tengah melalui acara Horisontal Learning “Tuku Lemah Oleh Omah” Kunjungan Dirjen Pengembangan Infrastruktur PUPR dan Tim World Bank PT BPR BKK Jateng (Perseroda) Hadir di Central Java Fish Market 2023 4 Tahun PT BPR BKK Jateng (Perseroda) PT BPR BKK Jateng (Perseroda) berkolaborasi dengan Disperakim Jawa Tengah dan Disperakim Kota Surakarta dalam rangka program "Tuku Lemah Oleh Omah" PT BPR BKK Jateng (Perseroda) akan selalu mendukung program Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah yang salah satunya "TUKU LEMAH OLEH OMAH" Pemprov Jateng melalui Disporapar Jateng berkolaborasi menyajikan sebuah acara yang berjudul “Semarakk Jejak Kreatif 2023”
>
Moment Internal & CSR
PT BPR BKK Jateng (Perseroda) menyelenggarakan Lomba Product Knowledge untuk pegawai internal Penyerahan Ijin Operasional) dari OJK kepada PT BPR BKK JATENG (Perseroda) Pengumuman Pemenang Ngunduh Hadiah Pesona BKK Jateng Puncak Acara rangkaian kegiatan Pesona BKK Jateng Rangkaian Pesona Tamades PT BPR BKK JATENG (Perseroda) di Kab Sukoharjo Kegiatan Penyerahan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru Rangkaian Kegiatan Pesona PT BPR BKK JATENG (Perseroda) di Kota Brebes Rangkaian Pesona Tamades PT BPR BKK JATENG (Perseroda) di Kota Demak Pesona BKK Jateng Cabang Sukoharjo CSR di Kecamatan Tawangsari Kegiatan Direktur Utama bersepeda bersama pegawai PT BPR BKK Jateng Cabang Kota Tegal Tumbuh Bersama BPR BKK Jateng ( Metro TV ) 2 Tahun PT BKK JATENG - - Komisaris, Direksi dan seluruh Pegawai PT BKK Jateng (Perseroda) menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional
KERJASAMA ANTAR LEMBAGA
Universitas Tidar Pemerintah Kota Semarang Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Semarang Intan Pari Park Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal PT. Sarana Multigriya Finance Universitas Pekalongan PT Bimasakti Multi Sinergi PT. Sarana Multigriya Finance Universitas Semarang Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng & DIV Universitas Stikubank Semarang Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Cab Pemuda Semarang Kunjungan ke Ketua Umum Kadin Jateng Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah PT. USSI Pinbuk CSR Brebes Real Estate Indonesia

Produk dan Pelayanan kami

Kami berusaha sepenuh hati
melayani keperluan keuangan Anda

Simpanan

Simpanan berupa tabungan dengan bunga menarik

Deposito

Simpanan berjangka waktu 1 sampai dengan 12 bulan

Pinjaman

Kami siap membantu berbagai kebutuhan modal anda

Produk Kami

Kami menawarkan solusi untuk kebutuhan keuangan Anda
dengan pelayanan prima

SARANA PENGADUAN NASABAH

Kantor Cabang dan Kantor Kas Terdekat

  • Call Center : ( 024 ) 86403887 , 86405241 , 86042409
  • Email Pengaduan : pengaduannasabah@bkkjateng.co.id

Sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT BPR BKK Jateng (Perseroda) wajib menginformasikan Mekanisme Pengaduan Nasabah sebagai komitmen Perusahaan memberikan kenyamanan serta rasa aman untuk seluruh Nasabah. Pengaduan merupakan ungkapan ketidakpuasan Nasabah yang disebabkan oleh adanya kerugian atau potensi kerugian finansial.
Nasabah dapat mengajukan pengaduan melalui telepon, email, surat atau melalui tatap muka di Kantor PT BPR BKK Jateng (Perseroda), dengan informasi sebagai berikut:
Email    :    pengaduannasabah@bkkjateng.co.id
Alamat    : Jl. Tanjung No.11 A, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
APPK    :    https://kontak157.ojk.go.id/appkpublicportal/Pengaduan

Dokumen yang dibutuhkan dalam penyampaian pengaduan adalah sebagai berikut:
A.    Bagi Nasabah:
1)    Fotokopi bukti identitas Nasabah yang masih berlaku.
2)    Fotokopi dokumen pendukung, antara lain dapat berupa bukti setoran/ penarikan, rekening koran dan/atau dokumen pendukung lainnya yang terkait dengan pengaduan yang disampaikan.

B.    Bagi Perwakilan Nasabah:
Apabila penyampaian pengaduan dilakukan oleh Perwakilan Nasabah, maka diperlukan dokumen tambahan sebagai berikut:
1)    Fotokopi bukti identitas Perwakilan Nasabah.
2)    Surat Kuasa khusus dari Nasabah kepada Perwakilan Nasabah yang menyatakan bahwa nasabah memberikan kewenangan kepada kuasa yang ditunjuk (Perorangan, Lembaga, atau Badan Hukum) untuk mewakilinya dan bertindak atas nama Nasabah.
3)    Jika Perwakilan Nasabah berupa lembaga dan/atau badan hukum, maka Perwakilan Nasabah tersebut harus menyertakan dokumen yang menyatakan kewenangannya.




LEMBAGA ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA (LAPS)

Penanganan Pengaduan dapat juga disampaikan Nasabah melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS SJK) sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 61/POJK.07/2020 tentang Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) dengan kondisi:
•    Pengaduan terlebih dahulu diupayakan penyelesaiannya melalui mekanisme IDR (Internal Dispute Resolution), yaitu musyawarah untuk mufakat/ negosiasi langsung antara Konsumen dan Penyedia Jasa Keuangan (“PUJK”);
•    Sengketa tersebut tidak sedang diperiksa dan/atau tidak telah diputus oleh instansi (yang berwenang) lainnya; dan
•    Sengketa bersifat keperdataan.

Selain kondisi di atas, LAPS SJK dapat menangani sengketa lain yang mendapat persetujuan dari OJK.

LAPS SJK sekurang-kurangnya menyediakan layanan Mediasi dan Arbitrase dan wajib untuk memenuhi prinsip independen, adil, efektif dan efisien, serta mudah diakses.

LAPS SJK dapat dihubungi melalui:
Alamat: 
Gedung Menara Karya Lt.25 Unit G-H
Jl. HR Rasuna Said Blok X-5 Kav 1-2 Jakarta 12950
No. Telp: 021-2527700
Email: info@lapssjk.id
Website: www.lapssjk.id


 

Sesuai POJK no 6/POJK.07/2022 Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, Bank diminta untuk melakukan publikasi penaganan pengaduan yang diterima oleh Bank paling kurang setahun 1 (satu) kali, sebagaimana table di bawah ini

No Jenis Produk / Layanan Selesai Dalam Proses Tidak Selesai Jumlah
1 Kredit 5 1 0 6
2 Tabungan & Deposito 0 0 0 0
3 Layanan 0 0 0 0
Total 5 1 0 6

Ringkasan Informasi Produk dan/atau Layanan (RIPLAY) adalah dokumen atau sarana lain yang memuat karakteristik dan informasi penting atau utama mengenai produk dan/atau layanan jasa keuangan.

RIPLAY Versi Umum Kredit BKK JOGLO Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit BKK JOGLO Mitra Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit Bumdes BKK Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit K3 Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit Mikro BKK Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit BKK Korporasi Unduh
RIPLAY Versi Umum Kredit BKK Sinden Unduh
RIPLAY Versi Umum Tabungan Tamades Unduh
RIPLAY Versi Umum Tabungan Tawa Unduh
RIPLAY Versi Umum Deposito Unduh

Link Terkait

PT BPR BKK Jateng ( Perseroda ) adalah BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan